Cara Menghilangkan Komedo Hitam Dengan Kulit Jeruk



Komedo hitam merupakan masalah kulit yang terjadi karena pori-pori tersumbat. Berwarna hitam karena saat pori-pori membesar, kelenjar minyak teroksidasi oleh udara dan berubah menjadi warna hitam atau coklat.

Komedo hitam merupakan jenis komedo yang sering dialami oleh kebanyakan orang. Biasanya komedo hitam akan terlihat jelas ketika Anda memakai makeup tipis. Sedangkan tidak mungkin jika terus memakai makeup tebal setiap saat. Lantas bagaimana mengatasinya? Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Menghilangkan Komedo Hitam

Cara Menghilangkan Komedo Hitam

Pencegahan Komedo

Untuk mencegah dan mengurangi komedo muncul, sebaiknya cuci wajah 3 kali sehari dengan sabun pH balance.  Kurangi makanan yang mengandung kalori, lemak dan makanan pedas. Sedangkan untuk kosmetik, kurangi memakai bedak padat dan foundation atau alas bedak.

Cara Menghilangkan Komedo

Untuk menghilangkan komedo hitam, Anda dapat mengekstrak zat yang terdapat dalam kulit jeruk dengan mengolahnya menjadi masker sederhana. Caranya:
  • Campurkan bubuk kulit jeruk dengan sedikit yoghurt, kemudian aduk sampai rata hingga berbentuk pasta. Anda dapat membeli bubuk kulit jeruk kini sudah banyak tersedia di toko-toko. 
  • Oleskan pasta campuran bubuk kulit jeruk dengan yoghurt pada wajah secara merata. Lakukan pijatan perlahan dengan arah melingkar selama mengoleskan pasta.
  • Diamkan kurang lebih selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat.
Selain dapat mengangkat komedo hitam, perawatan kulit menggunakan kulit jeruk juga dapat minyak berlebih dan kotoran yang menempel pada pori-pori kulit. Anda juga bisa mengkonsumsi buah jeruk secara langsung untuk mendapatkan berbagai macam vitamin yang terdapat didalamnya yang sangat baik untuk kulit.