Cara Menghilangkan Komedo Dengan Garam



Komedo seringkali membuat wajah terlihat kusam dan tidak bercahaya. Sehingga harus segera disingkirkan agar dapat mengembalikan kecantikan alami pada wajah. Garam merupakan bumbu dapur sekaligus bahan alami yang ternyata dapat kita gunakan untuk mengatasi komedo pada wajah.

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Garam

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Garam

Cara Menghilangkan Komedo

Garam merupakan dapat mengatasi komedo dengan cara menghilangkan kotoran dan sel kulit mati pada wajah. Jadi Anda tidak perlu lagi melakukan perawatan mahal hanya untuk menghilangkan komedo.

Seperti yang dikutip dari vemale.com, berikut ini tips mengatasi komedo menggunakan garam dan kombinasi bahan lainnya.

Garam dan Air Mawar
Caranya: Campurkan satu sendok garam dengan satu sendok air mawar. Aduk hingga rata dan oleskan pada wajah yang berkomedo. Kombinasi bahan ini dapat membuat Anda lebih cantik karena garam dapat mengangkat komedo, sedangkan air mawar membuat wajah lebih bercahaya. Untuk mendapatkan hasil terbaik, gunakan kombinasi bahan ini seminggu sekali


Gula dan Garam
Caranya: Gosokkan kombinasi gula dan garam pada wajah Anda dengan gerakan memutar kurang lebih selama 15 menit. Kemudian usap dengan menggunakan kain basah dan tepuk-tepuk wajah dengan halus.

Garam dan Madu
Caranya: Campurkan satu sendok madu dengan dua sendok garam. Kemudian gosokkan kombinasi kedua bahan ini pada wajah yang berkomedo. Anda dapat menggunakan kombinasi bahan ini dua minggu sekali untuk kulit cerah dan bebas komedo.

Garam dan Air Lemon
Caranya: Pertama gosokkan lebih dulu air lemon pada area wajah yang berkomedo. Kemudian ganti gosok menggunakan garam pada area wajah yang berkomedo kurang lebih selama 10 menit. Terakhir bilas dengan air hangat. Lakukan seminggu sekali agar wajah bebas komedo dan lebih cerah.

Garam dan Yogurt
Caranya: Larutkan garam dengan air kemudian gosokkan air garam pada wajah. Kemudian oleskan yogurt sebagai masker dan diamkan beberapa menit. Terakhir, bilas hingga bersih.