Cara Memutihkan Kulit Dengan Susu



Masih penasaran dengan cream pemutih? Jika Anda masih ragu, sebaiknya beralihlah ke bahan alami yang aman dan minim efek samping. Jangan pernah coba-coba dengan kulit Anda, karena akibatnya bisa fatal jika terjadihal-hal yang tidak kita inginkan.

Salah satu bahan alami yang cukup efektif untuk memutihkan kulit adalah susu. Home made skin care dengan susu ternyata menjadi rahasia kecantikan kulit wanita jepang sejak dulu. Tidak heran jika mereka memiliki kulit yang sehat dan kenyal.

Cara Memutihkan Kulit Dengan Susu

Cara Memutihkan Kulit Dengan Susu

Cara Memutihkan Kulit

Susu tidak hanya baik untuk pertumbuhan tulang saja, namun dapat kita gunakan untuk perawatan kecantikan kulit. Khususnya untuk membuat kulit menjadi lebih cerah dan sehat. Tidak hanya wajah, namun susu dapat memutihkan seluruh bagian tubuh secara merata.

Memutihkan Wajah
Untuk memutihkan kulit wajah, Anda dapat membuat masker susu yang dicampurkan dengan tepung terigu. Cara pembuatan dan memakainya cukup mudah, berikut ini langkah demi langkah yang bisa Anda coba.

Caranya:
  • Siapkan susu dan tepung terigu untuk membuat masker wajah.
  • Campurkan 1 cup susu dengan 2 cup tepung terigu, aduk hingga rata.
  • Siapkan kain kasa yang telah dilubangi bagian mata dan mulut menyerupai masker.
  • Tempelkan kain kasa pada permukaan wajah dan ratakan campuran susu dan tepung terigu ke atas kain kasa tersebut. 
  • Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air.
Memutihkan Tubuh
Susu juga dapat digunakan untuk memutihkan kulit tubuh. Anda dapat mandi menggunakan susu agar kulit menjadi cerah. Ritual mandi susu sudah sejak dulu dilakukan oleh Cleopatra.

Selain dapat mencerahkan kulit, susu juga dapat mengencangkan pori-pori kulit, menghaluskan kulit, mengangkat sel-sel kulit mati, mengurangi iritasi dan mencegah penuaan dini.