Cara Menghilangkan Komedo Dengan Jeruk Nipis Dan Madu



Cara menghilangkan komedo tidak selamanya susah, Anda dapat menggunakan jeruk nipis untuk mengatasi masalah tersebut. Komedo memang tidak berbahaya, namun jika tidak segera dibersihkan dapat berpotensi menjadi jerawat jika dibiarkan secara terus menerus.

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Jeruk Nipis

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Jeruk Nipis

Komedo memang bukan jerawat, meskipun penyebabkan hampir sama yaitu kotoran dan se-sel kulit mati yang bercampur dengan minyak berlebih yang terperangkap dalam pori-pori kulit. Bedanya adalah jerawat mengalami peradangan dan komedo tidak. Namun jika komedo mengalami luka dan terinfeksi, maka komedo bisa berkembang menjadi jerawat.

Cara Menghilangkan Komedo

Jeruk nipis memiliki kandungan antibiotik alami yang dapat menghambat pembentukan bakteri jahat penyebab jerawat. Anda dapat menambahkan madu yang juga memiliki kandungan antibakteria untuk menghambat bakteri penyabab jerawat.

Kombinasi kedua bahan tersebut dapat mengatasi berbagai macam masalah pada kulit wajah seperti jerawat, bekas jerawat, komedo, penyumbatan kotoran pada pori-pori kulit, sel kulit mati, serta kulit yang berminyak.

Cara Membuat Masker Jeruk Nipis dan Memakainya

  • Ambil beberapa jeruk nipis kemudian peras. 
  • Tambahkan madu, aduk sampai rata. 
  • Gunakan masker perasan air jeruk nipis dan madu untuk membersihkan kulit wajah. 
  • Lakukan perawatan ini setidaknya seminggu sekali. 
Jeruk nipis sekalin dapat mengatasi komedo dan jerawat juga dapat mencerahkan kulit yang gelap. Sehingga Anda bisa mendapatkan manfaat ganda dengan menggunakan masker jeruk nipis.