Cara Menghilangkan Komedo Dengan Mudah



Berbagai macam cara menghilangkan komedo di wajah diantaranya adalah scrubbing, laser, menggunakan krim malam atau dengan peeling. Namun Anda membutuhkan biaya yang lumayan mahal agar dapat menikmati beberapa perawatan tersebut.

Wajah memang memerlukan perawatan terbaik agar terbebas dari komedo. Tetapi tidak harus selalu perawatan mahal. Jika cara alami dan sederhana dapat memberikan hasil yang maksimal, maka tidak ada salahnya untuk dicoba.

Cara Menghilangkan Komedo

Cara Menghilangkan Komedo


Perawatan Kulit Terbaik

Kulit wajah perlu dirawat agar tetap bersih dan terbebas dari beragam masalah. Karena jika dibiarkan secara terus menerus, sel-sel kulit mati dapat menumpuk dan menyumbat pori-pori kulit bersama debu dan kotoran lainnya. Inilah yang menyebabkan terjadinya komdeo. Jika tetap dibiarkan maka berpotensi terjadi peradangan dan muncul jerawat.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Kini Anda tidak perlu lagi pergi ke salon mahal untuk mengatasi komedo. Anda dapat mencoba beberapa tips menghilangkan komedo dibawah ini. Karena merupakan perawatan alami, maka Anda cukup mencari bahan-bahan yang banyak terdapat disekitar kita.

Bersihkan Wajah 2-3 Kali Sehari
Wajah wajib dibersihkan dua sampai tiga kali sehari untuk menghilangkan sisa make up, kotoran, debu polusi udara serta sel-sel kulit mati untuk mencegah semakin banyak komedo.

Lakukan Scrub
Scrub pada wajah bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit yang telah mati. Karena jika dibiarkan, sel-sel kulit mati tersebut dapat menyumbat pori-pori kulit. Lakukan scrub menggunakan scrub khusus wajah pada area dahi, hidung dan dagu secara rutin dua sampai tiga kali dalam seminggu.

Gunakan Handuk Hangat
Handuk hangat ternyata juga dapat digunakan untuk mengatasi komedo. Sebaiknya gunakan handuk dengan tekstur yang lembut, kemudian celupkan dan diamkan pada air panas kurang lebih selama 1-2 menit. Setelah itu ambil handuk dan gosokkan perlahan pada seluruh permukaan wajah.

Gunakan Alat yang Higienis
Jika Anda mengeluarkan komedo menggunakan alat, sebaiknya gunakan alat khusus untuk mengangkat komedo alat yang steril dan bersih. Hindari memencet komedo menggunakan tangan karena beresiko terjadi iritasi dan masuknya kuman serta bakteri melalui kuku tangan.


Cara Menghilangkan Komedo Dengan Masker Alami

Anda juga dapat melakukan perawatan untuk menghilangkan komedo menggunakan masker alami. Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan:

Masker Sari Jeruk Nipis
Caranya: Ambil beberapa jeruk nipis kemudian peras. Gunakan perasan sari jeruk nipis untuk membersihkan pori-pori kulit wajah. Lakukan perawatan ini setidaknya seminggu sekali. 

Masker Putih Telur
Caranya: Ambil putih telur yang telah dipisahkan dengan kuningnya. Kemudian kocok dengan 2 sdm madu segar. Oleskan masker tersebut pada wajah secara merata. Diamkan selama 20-30 menit hingga mengering. Bilas dengan air hangat.  

Gunakan Baking Soda
Caranya: Ambil 2 sdm baking soda dan campurkan dengan sedikit air. Setelah berbentuk pasta, oleskan pada permukaan wajah yang berkomedo. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas wajah hingga bersih. 

Gunakan Tea Tree Oil
Anda dapat menggunakan tea tree oil untuk mengatasi komedo pada wajah. Oleskan tea tree oil pada daerah T, pipi dan dagu, karena daerah tersebut merupakan tempat munculnya komedo dan jerawat.

Basuh Dengan Teh
Selain tea tree oil, air teh ternyata juga bisa untuk mengatasi komedo. Basuh wajah dengan air teh 2 kali dalam seminggu. Hal ini disebabkan karena teh mengandung antioksidan tinggi sehingga dapat mengatasi komedo, membuat kulit lebih segar dan lembut.