Cara Menghilangkan Komedo Dengan Baking Soda Dan Cuka



Bagaimana cara menghilangkan komedo dengan mudah? Sebelum Anda memulai metode untuk menghilangkan komedo, sebaiknya ketahui lebih dulu tentang penyebabnya.

Komedo terjadi karena kebersihan wajah kurang terawat, alergi terhadap kosmetik tertentu atau adanya produksi minyak berlebih yang muncul pada wajah. Sehingga terjadi penyumbatan pada pori-pori kulit dan muncullah komedo.

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Baking Soda

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Baking Soda


Cara Menghilangkan Komedo

Ada banyak masker yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi komedo. Salah satunya adalah kombinasi baking soda dengan cuka. Bagaimana cara membuat dan memakainya? Berikut ini panduannya seperti yang dikutip dari vemale.com.

Siapkan Bahan:
  • Baking Soda 2 sendok makan
  • Cuka Sari Apel 2 sendok makan
  • Mangkuk bersih
  • Air hangat

Cara Membuat Masker Baking Soda:
Setelah semua bahan diatas sudah siap, segera campurkan 2 sendok baking soda dengan 2 sendok cuka kedalam mangkuk. Aduk rata hingga menjadi masker. Diamkan kurang lebih selama 5 menit agar keduanya benar-benar tercampur dan menyatu satu dengan yang lain.

Cara Memakainya:
Usapkan masker baking soda dengan menggunakan ujung jari ke permukaan wajah hingga rata. Buatlah lapisan masker yang cukup tebal pada wajah. Diamnkan kurang lebih selama 30 menit. Sambil menunggu kering Anda dapat bersantai atau berbaring sambil mendengarkan musik. Sebaiknya tidak bergerak selama memakai masker ini, karena jika bergerak dapat membuat masker pecah dan hasilnya tidak maksimal.