Beragam Cara Memutihkan Kulit Secara Alami



Kulit putih merupakan idaman setiap wanita, karena trend kecantikan wanita Asia adalah memiliki kulit putih dan cerah. Lantas bagaimana cara memutihkan kulit yang aman?

Kini banyak cream pemutih yang dijual secara bebas baik secara online maupun lewat klinik kecantikan. Memakai cream pemutih memang bisa mendapatkan kulit putih lebih cepat, namun yang harus Anda perhatikan adalah faktor keamanan dan efek samping pemakaian cream pemutih tersebut.

Cara Memutihkan Kulit

Cara Memutihkan Kulit

Amankah Memakai Cream Pemutih?

Sebelum memakai cream pemutih, sebaiknya tanyakan dulu apakah sudah terdaftar di BPOM atau belum. Karena jika cream pemutih abal-abal dan berbahaya tidak akan lolos dan tidak akan berani mendaftarkan di BPOM.

Tidak semua cream pemutih itu berbahaya, banyak merek kosmetik asli Indonesia yang murah tetapi sudah terdaftar BPOM dan aman dipakai dari generasi ke generasi. Oleh sebab itu pintar-pintarlah dalam memilih cream pemutih yang aman.

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Namun jika Anda masih ragu untuk memakai cream pemutih, maka bisa kembali ke alam dengan menggunakan bahan-bahan alami yang lebih minim efek samping. Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa Anda coba:

Tomat dan Jeruk Nipis
Caranya: Ambil tomat dan haluskan, kemudian campur dengan satu gelas air jeruk nipis. Gunakan campuran kedua bahan ini sebagai masker kulit. Oleskan tipis-tipis secara merata ke seluruh permukaan kulit tubuh. Setelah itu diamkan kurang lebih selama 15 menit.Terakhir, mandi dan bersihkan tubuh dari masker yang menempel. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap pagi.

Lemon dan Madu
Caranya: Ambil air lemon dengan cara memerasnya. Kemudian campur dengan satu sendok madu, aduk hingga tercampur rata. Gunakan kombinasi kedua bahan tersebut untuk masker kulit secara teratur sebelum tidur kurang lebih selama 15 menit. Bersihkan masker dengan air hangat hingga bersih. Lakukan secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Susu
Caranya: Anda dapat menggunakan susu untuk mandi atau sebagai masker. Selain itu, Anda bisa menambahkan bahan alami lain untuk memutihkan kulit seperti bubuk kunyit, minyak zaitun, putih telur dan jeruk lemon.

Buah Alpukat
Caranya: Haluskan 2 buah alpukat dan oleskan secara merata pada kulit tubuh. Diamkan kurang lebih selama 15 menit hingga masker cukup kering. Terakhir, bilas tubuh dengan air hangat dan mandilah seperti biasa hingga bersih.

Perawatan Kulit Putih

Selain menggunakan masker dari bahan-bahan alami, perawatan kulit juga penting dilakukan untuk membuat kulit tetap bersih dan sehat. Diantaranya adalah 
  • Menjaga kulit dari paparan sinar matahari secara langsung lebih dari satu jam. Paparan sinar matahari dapat membuat kulit menjadi kusam, terbakar dan kering. Anda bisa menggunakan tabir surya atau sunblock, pakaian panjang dan tebal saat keluar rumah. 
  • Komsumsi makanan yang membuat kulit selalu nampak bersih dan sehat. Diantaranya adalah buah-buahan dan sayuran, tahu putih, nasi merah, kacang-kacangan, ketela rambat, bawang putih, air putih dan makanan yang mengandung vitamin C. 
  • Gunakan sabun dan pelembab yang mampu menutrisi kulit dengan baik.
  • Setidaknya mandi dua kali dalam sehari untuk membuat kulit tubuh benar-benar bersih.
Bahan alami memang tidak dapat memberikan hasil secara cepat seperti penggunaan cream pemutih. Membutuhkan sedikit kesabaran dan ketelatenan dalam melakukan perawatan kulit. Selamat mencoba!