Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Kulit Pisang



Tidak hanya buah pisang yang bisa kita ambil manfaatnya, ternyata kulit pisang juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan jerawat di wajah.

Seperti yang dikutip dari vemale.com, kulit pisang memiliki banyak nutrisi yang sangat baik untuk kulit. Jadi jangan terburu-buru membuat kulit pisang ke tempat sampah. Jika Anda memiliki masalah jerawat, tidak ada salahnya mencoba perawatan alami dengan kulit pisang.

Cara Menghilangkan Jerawat

cara menghilangkan jerawat dengan kulit pisang


Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Kulit Pisang

Cream jerawat memang ampuh untuk menghilangkan jerawat pada wajah, namun pehatikan juga keamanan dan efek samping yang ditimbulkan. Anda harus pintar-pintar dalam memilih cream jerawat yang aman dan dapat memberikan hasil maksimal.

Daripada pusing memilih cream jerawat yang benar-benar aman, mengapa tidak mencoba cara alami dari kulit pisang? Berikut ini beberapa tips alami menghilangkan jerawat yang bisa Anda coba.


Kulit Pisang Untuk Menghilangkan Jerawat
  • Ambil beberapa kulit pisang yang tidak terlalu matang dan juga tidak terlalu mentah. 
  • Kemudian gosokkan kulit pisang bagian dalam yang berwarna putih secara perlahan keseluruh permukaan wajah.
  • Jika bagian dalam kulit pisang sudah berwarna hitam, maka gantikan dengan kulit pisang lainnya.
  • Terus gosok seluruh permukaan wajah Anda kurang lebih selama 10 menit. Setelah itu diamkan selama 2 jam hingga mengering.
Masker Kulit Pisang
Namun jika jerawat Anda banyak dan meradang, sebaiknya menggunakan msker kulit pisang. Jangan menggosok jerawat yang meradang atau merah karena dapat memperburuk kondisi jerawat. Caranya:
  • Haluskan beberapa kulit pisang kemudian campurkan 1 sdt madu hingga tercampur rata.
  • Oleskan masker kulit pisang tersebut secara merata keseluruh permukaan wajah.
  • Diamkan beberapa menit kemudian bilas hingga bersih.
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan kulit berjerawat menggunakan kulit pisang secara rutin dan teratur.