Cara Menghilangkan Jerawat di Dada



Cara menghilangkan jerawat di dada berbeda dengan perawatan jerawat pada wajah. Meskipun tidak terlihat, namun cukup mengganggu karena mengurangi keindahan kulit.

Salah satu penyebab munculnya jerawat di dada yang paling umum adalah perubahan hormon. Jerawat di dada akan muncul saat terjadi perubahan hormon pada masa pubertas, hamil, dan mengonsumsi pil kontrasepsi. Namun kebanyakan jerawat di dada terjadi pada pria, karena lebih sering atau mudah berkeringat.

Cara Menghilangkan Jerawat di Dada

cara menghilangkan jerawat di dada

Lantas bagaimana cara menghilangkan jerawat pada area tersebut? Seperti yang dikutip dari merdeka.com, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda coba dirumah.

Pasta Gigi
Oleskan pasta gigi pada jerawat dan biarkan selama setengah jam. Kemudian bilas hingga bersih namun jangan digosok. Pasta gigi mampu menyerap minyak dan nanah dari dalam jerawat dan mengeringkannya.

Masker Kulit Jeruk dan Cuka
Masker dari kulit jeruk segar dan cuka adalah obat yang efektif untuk menyembuhkan jerawat yang parah.

Kayu Manis dan Air Jeruk Nipis
Kombinasi bahan kayu manis dan air jeruk nipis juga dapat mengatasi jerawat di dada. Caranya oleskan campuran kayu manis dan air jeruk ke dada dan biarkan sekitar setengah jam sampai 45 menit.

Mengontrol Emosi
Jika jerawat terjadi karena perubahan hormon, maka Anda tidak dapat mengatasinya dari luar. Jadi Anda harus mengontrolnya dari dalam. Perubahan hormonal berhubungan dengan emosional Anda. Maka, mengontrol emosi adalah cara terbaik untuk menjaga stabilitas emosi Anda.

Perbanyak Minum Air
Perbanyak minum air dan makan makanan yang direbus atau dipanggang, perbanyak konsumsi sayuran mentah dalam menu salad, khususnya wortel dan hindari makanan yang mengandung banyak minyak.

Rutin Membersihkan Badan
Mandi dua kali sehari dapat membersihkan keringat penyebab jerawat di dada.

Pengobatan alami di rumah memang tidak bisa memberikan hasil yang instan dalam waktu sekejap seperti produk obat jerawat berbahan kimia. Namun setidaknya bahan alami lebih ramah lingkungan dan minim efek samping.