Cara Membuat Masker Bengkoang Dan Manfaatnya



Bengkoang merupakan salah satu buah yang sudah terkenal sejak dulu untuk perawatan kulit. Jika jaman dulu bengkoang hanya digunakan oleh putri keraton, kini bengkoang dapat digunakan oleh siapa saja. 

Masker bengkoang dapat menyegarkan kulit, dan tentu saja dapat membuat lebih cerah dan segar. Tidak heran jika banyak produsen perawatan kulit menggunakan bengkoang sebagai bahan bakunya.

Cara Membuat Masker Bengkoang

Cara Membuat Masker Bengkoang

Untuk membuat masker bengkoang sendiri di rumah tidaklah ribet, hanya dengan beberapa langkah saja Anda sudah dapat melakukan perawatan wajah. Berikut ini beberapa langkah yang bisa segera Anda coba:

  • Siapkan bengkoang dan kupas kulitnya. 
  • Kemudian parut bengkoang hingga halus kemudian peras dan buang ampasnya. 
  • Setelah itu, diamkan perasan bengkoang sampai sari bengkoang mengendap pada dasar wadah, buang air yang bening dan ambil endapannya untuk digunakan sebagai masker.

Manfaat Masker Bengkoang

Dapat Mencerahkan Kulit
Kandungan vitamin C, rotenon, vitamin B1, pachyrizon dan beberapa senyawa lainnya yang terdapat dalam buah bengkoang sangat efektif untuk membuat kulit lebih cerah dan sehat.

Menghilangkan Noda Hitam Pada Wajah
Selain dapat mencerahkan kulit, masker bengkoang juga dapat mengatasi noda hitam pada wajah. Sehingga wajah dapat putih merata.