Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel Dengan Bahan Alami



Ada beragam cara menghilangkan bekas jerawat yang bisa Anda coba, mulai dari penggunaan produk kecantikan modern maupun penggunaan bahan alami.

Namun tidak semua jenis kulit wanita cocok menggunakan produk kecantikan modern berbahan kimia. Mungkin ada yang iritasi, gatal, merah, mengelupas atau berbagai macam efek samping lainnya.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Bukan berarti semua produk kecantikan jelek dan berbahaya, hanya saja Anda harus pintar-pintar dalam memilih cream penghilang bekas jerawat yang benar-benar aman dan dapat memberikan hasil yang maksimal.

Cara Menghilangkan Jerawat

Agar tidak menimbulkan bekas jerawat, Anda harus berhari-hati saat membersihkan jerawat. Jangan memencet jerawat dengan tangan atau menyentuhnya. Karena tangan yang tidak steril dapat memasukkan kuman dan kotoran sehingga memperparah jerawat dan menimbulkan bekas yang susah untuk dihilangkan. Gunakan berbagai macam masker buah-buahan seperti masker mentimun, kulit jeruk, madu, pepaya dan lemon untuk menghilangkan jerawat pada wajah.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Jika Anda ingin cara yang lebih aman dan tidak beresiko terkena efek samping, maka Anda dapat menggunakan beberapa bahan alami berikut ini yang disinyalir dapat menghilangkan bekas jerawat.

Lidah Buaya
Lidah buaya dipercaya mengandung vitamin dan nutrisi yang baik untuk mengatasi bekas jerawat dan bekas luka. Getah lidah buaya bisa menjadi pelembab alami sekaligus untuk membersihkan wajah dari kotoran dan bekas jerawat.

Cara menggunakannya, potong lidah buaya dan ambil getahnya sebagai masker. Oleskan getah lidah buaya pada wajah dan pijat secara lembut. Terakhir, bersihkan wajah.

Minyak Kelapa
Minyak kelapa dapat membuat wajah menjadi lebih bersih, lembut serta terjaga kelembabannya. Cara menggunakannya, oleskan minyak kelapa pada wajah secara lembut. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan secara rutin menggunakan minyak kelapa murni.

Mentimun
Mentimun merupakan buah yang sangat baik untuk perawatan kecantikan kulit. Mentimun juga bisa kita gunakan untuk mengatasi bekas jerawat. Caranya, Ambil mentimun yang telah dicuci bersih. Potong tipis-tipis untuk ditempelkan pada bagian wajah yang berjerawat. Anda juga bisa menggunakan mentimun sebagai masker dengan cara dihaluskan terlebih dulu.

Madu
Anda dapat menggunakan madu sebagai masker wajah untuk menghilangkan bekas jerawat. Pastikan Anda menggunakan madu murni untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Caranya, gunakan masker madu selama 3 sampai 5 menit, kemudian bilas hingga bersih dengan air hangat.

Lemon
Lemon mengandung vitamin C dan antioksidan yang baik untuk menghilangkan bekas jerawat. Selain itu, lemon juga dapat membersihkan dan mencerahkan kulit. Caranya, iris tipis-tipis lemon kemudian gunakan sebagai masker wajah. Anda juga bisa menggunakan masker lemon dengan cara menghaluskannya.

Bahan-bahan alami memang tidak seperti cream berbahan kimia yang dapat memberikan hasil dalam waktu singkat. Namun jika dilakukan secara rutin dan teratur, maka hasilnya tidak jauh berbeda dengan cream penghilang bekas jerawat modern.